Tabung semut rangrang Tt Kacer koleksi2 Tb4 Makan Tabung semut

Laman

Minggu, 24 Juli 2011

cara menyatukan semut rangrang beda sarang dalam membudidayakan dengan tabung bambu secara intensif

semut rangrang sekarang ini bisa di budidayakan secara intensif,dalam membudidayakan semut rangrang ini sangatlah mudah,murah,dan bahkan geratis,yang penting kemauan dan dan mempunyai sedikit tempat.

Dalam membudidaya semut rangrang yang aku lakukan ini bisa digolongkan lebih modern seperti yang telah aku posting pada artikel yang berjudul budidaya semut rangrang ''kroto.
Cara menyatukan semut rangrang beda sarang ,Dalam membudidayakan semut rangrang dengan bambu,untuk mengembangkan bibit dan menambahkan bibit,bisa dari beberapa sarang,dari bibit pertama,semut rangrang sebenarnya bisa disatukan walaupun beda sarang.cuman untuk menyatukan semut rangrang itu tidak segampang membalikan telapak tangan,seperti yang telah saya baca dari beberapa posting yang pernah aku baca bahwa untuk membudidayakan semut rangrang untuk bibit tidak boleh dari beberapa sarang,katanya akan mengakibatkan pertarungan yang amat sangat dan bahkan mengakibatkan kematian diantaranya,itu juga benar.
Tetapi setelah aku ketahui bahwa semut rangrang juga bisa di satukan,caranya sebagai berikut :
Cari segerombolan semut rangrang yang beda tempat,setelah kita dapat sarang tidak langsung kita satukan sarang persarang dikarnakan akan mengakibatkan berantem,tetapi kita ambil krotonya atau telur semutnya aja ingat jangan sampe induknya kebawa karena akan mati akibat berantem,terus telurnya kita simpan dulu di dalam tempat seperti pipiti atau tempat lainnya yang penting tidak mati,terus kita tempatkan di deket tabung bambu yang sudah berisi,setelah beberapa saat pasti semut semut yang ada pasti membawa telur itu kesarangnya,telur telur itu dianggap telur dari sarangnya sendiri padahal telur itu dari sarang yang beda tempat.setelah beberapa hari telur itu menetas dan menjadi induk,nah setelah sekitar 1-2 mingguan baru kita bisa nyatukan induk induk semut dari beda sarang itu,insya aloh semut tidak akan berantem seperti yang pernah kita ketahui.

Saya pernah menyatukan dua sarang beda tempat hasilnya bagus tidak berantem.''lumayan buat iseng dari pada diem,aku tidak melakukan penelitian tapi itu mungkin kebetulan saja yang pernah aku tau,mungkin ini bisa bermanpaat bagi anda.

6 komentar:

  1. ck ck ck...hebat oeee....kiranya Allah telah ajarkan kepadamu secara langsung. subhanallah.

    Salam - Satrio, Surabaya

    BalasHapus
  2. Ijin Kopas... Om, Smoga Om Hendy Panjang Umur, Tambah Rizky_nya dan Terus Sharring2 ilmu_nya. Txs_Adi/ Pamulang TangSel

    BalasHapus
  3. sekedar menambahkan gan... sebenarnya dari beda sarang bisa disatukan dengan mudah... caranya adalah taruh kedua sarang dalam satu wadah... buatlah dia dalam kondisi panik... dengan cara kita merusak rumah semut itu dan kita keluarkan telur2nya.... lalu sediakan rumah baru untuk semut. akhirnya semut bisa hidup berdampingan .... gk pake berantem... semoga bermanfaat

    BalasHapus
  4. setuju dengan pendapat agan zukko...tapi aku mau nawarin bibit semut eceran minimal 3 toples harga 75 ribu, grosir 10 toples harga 50 5ibu (dapat cd dan buku panduan email bisa di download ) ongkir ditanggung pembeli, juga saya buka pelatihan gratis via telpon hubungi 081226984780.....

    BalasHapus
  5. wah mantap nih ilmu baru buat saya mudah-mudahan bisa saya pakai ilmunya visit master kicauan

    BalasHapus